Prediksi Skor Pertandingan EURO 2012 KROASIA VS SPANYOL

Gdansk akan menjadi tuan rumah pertandingan final tersebut pada UEFA EURO 2012 sebagai Kroasia dan Spanyol bertemu untuk pertama kalinya dalam pertandingan kompetitif dalam terakhir Grup C perlengkapan mereka.

Head-to-head
• Sejak kemerdekaan, Kroasia telah memainkan empat pertandingan melawan Spanyol - semuanya persahabatan - dengan catatan membaca D1 W1 L2.

• Spanyol datang melawan banyak pemain Kroasia dalam permainan mereka melawan Yugoslavia yang termasuk kualifikasi yang menentukan untuk Piala Dunia FIFA 1978 final dan menang 2-1 tegang bagi tuan rumah di Valencia selama 1982 final.

Pertemuan pertama • Kroasia dengan Spanyol setelah kemerdekaan berlangsung di Valencia pada tanggal 23 Maret 1994, ketika mereka menang 2-0 dengan gol dari Robert Prosinecki dan Davor Suker.

• Suker menyerang lagi ketika negara-negara berikutnya bertemu di Seville pada tanggal 5 Mei 1999. Butuh waktu hanya sembilan menit untuk mencetak gol ke-40 internasional, tetapi Spanyol membalas lewat Vicente Engonga, Fernando Hierro dan Dani Garcia.

• Spanyol mengunjungi Kroasia untuk pertama kalinya pada tanggal 23 Februari 2000 untuk bermain imbang tanpa gol di Split. Stipe Pletikosa adalah dalam tujuan bagi tuan rumah.

Terpilih sebelumnya pertemuan
7 Juni 2006: Spanyol 2-1 Kroasia (Pernia 61, Torres 90; Pablo og 13) - Stade de Genève, Jenewa, ramah
Spanyol: Reina (Canizares 46), Salgado (Sergio Ramos 46), Puyol, Pablo, Pernia, Joaquín (Fabregas 72), Xavi Hernández (Iniesta 62), Xabi Alonso, Reyes (Luis García 46), Raúl González (Torres 46) , David Villa.
Kroasia: Pletikosa, N Kovac (Modric 46), Simunic, Tudor, Simic (Tokić 84), Babic, Robert Kovac (Vranjes 67), J Leko, Kranjcar (saya Leko 69), Klasnic (Balaban 88), Pršo (Bošnjak 74 ).

• Sisi terakhir bertemu dalam ramah terakhir mereka sebelum Piala Dunia FIFA 2006 final, dengan Fernando Torres memukul pemenang untuk tim Luis Aragones dalam waktu ditambahkan setelah sebelumnya mengalami penalti diselamatkan oleh Pletikosa.

23 Maret 1994: Spanyol 0-2 Kroasia (Prosinecki 7, Suker 51) - Mestalla, Valencia, ramah
Spanyol: Zubizarreta (Lopetegui 65), Abelardo, Alkorta, Ferrer, Hierro (Guardiola 46), Otero, Nadal (Camarasa 46), Voro, Goikoetxea (Beguiristain 46), Higuera, Julio Salinas (Juanele 46).
Kroasia: Ladić, Štimac (Pavličić 80), Jarni, Andrijašević (Vlaović 89), Jerkan, Bilic, Jankovic (Mornar 46, Mise 80), Prosinecki, Bokšić, Asanović, Suker

• Kroasia memenangi pertemuan pertama sisi 'dengan skor yang - Prosinecki (Real Madrid CF) dan Suker (Sevilla FC) - bukan hanya anggota dari sisi mengunjungi bermain di Liga pada saat itu; Igor Štimac (Cádiz CF) dan Stjepan Andrijašević (RC Celta de Vigo) yang berbasis di Spanyol bersama dengan Nikola Jerkan dan Janko Jankovic (baik di Oviedo Real). Sekarang pelatih Kroasia Slaven Bilic memainkan semua 90 menit.

Bentuk panduan
• Kroasia bersaing di Eropa berturut-turut ketiga Kejuaraan UEFA, mereka telah kehilangan hanya satu dari lima terakhir - UEFA EURO 2000.

• Dunia dan juara Eropa Spanyol datang ke final pada lari dari 14 kemenangan kompetitif lurus karena mereka mengejutkan kalah 1-0 dari Swiss dalam pertandingan pembukaan mereka dari 2010 FIFA World Cup final.

• Spanyol tidak melewatkan turnamen final besar Eropa sejak 1992 UEFA Championship.

Tim hubungan
• Real Madrid Iker Casillas, Alvaro Arbeloa, Xabi Alonso, Sergio Ramos dan Raul Albiol semua mencicipi tindakan terhadap GNK Dinamo Zagreb dalam tahap 2011/12 Liga Champions grup. Jerko Leko diwakili Kroasia Dinamo pemegang gelar selama kemenangan 1-0 orang Spanyol 'di Zagreb, sementara ia tampil sebagai pemain pengganti pada babak kedua saat kekalahan 6-2 di Madrid.

• David Silva Spanyol mencetak gol pembuka Manchester City FC di 2011/12 UEFA Champions League tahap kemenangan kelompok rumah melawan FC Bayern München. Ivica Olic dan Danijel Pranjic ditampilkan dalam hilangnya 2-0 untuk tim tamu.

• Cesc Fabregas Spanyol mencetak dua gol saat Arsenal FC menikmati agregat 5-1 Liga Champions ketiga kualifikasi putaran kemenangan atas Dinamo Zagreb pada 2006. Eduardo mencetak gol hanya tim Kroasia dari dasi sementara masa depan Tottenham Hotspur FC klub-rekan Vedran Corluka dan Luka Modric juga dalam lineup Dinamo.

• Fabregas dan Eduardo - yang pertama sekarang di FC Barcelona dan yang terakhir di FC Shakhtar Donetsk - bermain bersama di Arsenal FC dari 2007 sampai 2010.

• Ivan Rakitic bermain melawan internasional Spanyol secara teratur bermain untuk Sevilla. Dia juga menghadapi Silva, David Villa dan Albiol sebagai pemain Schalke 04 FC, mulai untuk klub Jerman melawan Valencia CF di kedua pertandingan dimainkan selama 2007/08 tahap grup Liga Champions. Setelah Valencia telah membukukan kemenangan 1-0 di Gelsenkirchen, kembali di Mestalla berakhir tanpa gol.

• Modric memainkan kedua kaki dari 2010/11 Liga Champions perempat final melawan Real Madrid CF, dengan Niko Kranjcar datang dari bangku cadangan untuk senegaranya di set penentuan. Casillas, Alonso dan Ramos berbaris untuk tim tuan rumah. Corluka kembali ke tim Spurs atas kekalahan 1-0 di leg kedua, dengan Arbeloa ditambahkan ke internasional Spanyol di tim Madrid.

• Darijo Srna dihadapi Víctor Valdés, Gerard Pique, Xavi Hernández, Villa, Andrés Iniesta, Sergio Busquets dan Pedro Rodríguez ketika Shakhtar Donetsk dikalahkan 5-1 oleh Barcelona di leg pertama Liga 2010/11 UEFA perempat final Liga, ketika Eduardo masuk sebagai pengganti menit ke-82. Srna terjawab kekalahan 1-0 dalam kembali tetapi Eduardo keluar dari bangku cadangan pada menit ke-58.

• Srna juga kapten sisi Ukraina saat kekalahan kandang 2-1 oleh Barcelona di babak penyisihan grup dari Liga 2008/09 UEFA Champions, ketika Carles Puyol mengenakan ban kapten klub Catalan itu. Dia menikmati sukses yang lebih besar ketika memimpin Shakhtar meraih kemenangan 3-2 di Camp Nou pada matchday terakhir fase grup, Pique dan Busquets bermain untuk Barca.

• Ognjen Vukojević berada di tim Dynamo Kyiv FC dikalahkan dua kali oleh Barcelona (2-0 pergi dan 2-1 di Ukraina) dalam tahap 2009/10 grup Liga Champions. Xavi dan Pedro mencetak gol adalah di antara pencetak gol Barcelona di dua pertandingan.

• Dejan Lovren ada pada lambung Lyonnais Olympique yang dipukul 4-0 pergi dan 2-0 di kandang oleh Real Madrid dalam tahap 2011/12 grup Liga Champions. Dalam kedua permainan, ia memiliki empat pemain internasional Spanyol sebagai lawan.

• Nikola Kalinic telah bekerja di FC Dnipro Dnipropetrovsk di bawah Juande Ramos, pelatih Spanyol yang memimpin FC Sevilla ke back-to-back Piala UEFA kemenangan. Kalinic bermain melawan Spanyol 2011 UEFA European Under-21 Championship play-off. Kroasia timnya, termasuk orang-orang seperti Ivan Tomečak, Domagoj Vida, Sime Vrsaljko, Milan Badelj, Ivan Perišić dan Lovren hilang agregat 5-1 untuk tim Spanyol yang mengandung Bojan, Juan Mata, Thiago Alcantara dan David de Gea. Pakaian pemenang Luis Milla melanjutkan untuk mengambil judul U21 musim panas berikut.