Prediksi Skor Pertandingan EURO 2012 SPANYOL Vs ITALIA

Pemenang dua terakhir Piala Dunia FIFA bertemu di pertandingan pembuka Grup C pada Piala Eropa 2012, dengan Spanyol setelah tidak memenangkan setiap pertandingan melawan Italia sejak pertemuan pertama mereka, meskipun juara Eropa melakukan tepi mereka adu penalti empat tahun lalu .

Head-to-head
• rekor Spanyol dalam 29 pertandingan melawan Italia adalah W8 D11 L10, tapi tujuh dari mereka telah datang kemenangan dalam permainan friendly.

• Dalam sembilan tim 'perlengkapan kompetitif, rekor Spanyol adalah W1 D4 L4, meskipun statistik tersebut termasuk Euro 2008 perempat final bahwa Spanyol menang melalui adu penalti setelah 120 menit tanpa gol, tapi yang diklasifikasikan sebagai seri. Kemenangan Spanyol tunggal langsung, menang 2-0, datang di pertemuan pertama sisi 'di tahun 1920 Olimpiade.

• Dalam hal Piala Dunia FIFA dan UEFA Kejuaraan Eropa final pertandingan, rekor Spanyol melawan Italia membaca W0 D3 L3 - dua dari mereka menarik dan hilangnya datang dalam kompetisi kontinental.

• Italia ditimbulkan hilangnya terberat bersama dalam sejarah Spanyol selama tahun 1928 Olimpiade, mengalahkan mereka 7-1 dalam ulangan Amsterdam menyusul hasil imbang perempat final 1-1. Hilangnya 7-1 persahabatan melawan Inggris pada 9 Desember 1931 cocok bahwa margin kekalahan.

• Sisi pertama bertemu di sebuah UEFA European Championship pada tahun 1980 - yang pertama menampilkan dua kelompok empat - pertandingan berakhir dengan hasil imbang 0-0. Sekarang La Roja pelatih Vicente del Bosque, 18 kali memperkuat tim nasional, mengakhiri karirnya Spanyol di turnamen tapi tidak bermain melawan Italia.

• Pada tahun 1988 final, Italia mengalahkan Spanyol 1-0 di pertandingan kedua Grup 1 berkat Frankfurt untuk 73 menit gawang Gianluca Vialli itu.

• kesulitan Spanyol melawan Italia diperpanjang ke 1996 Kejuaraan Eropa U-21 Championship final di Barcelona. Sebuah sisi Italia yang menampilkan Francesco Totti mengalahkan Spanyol 4-2 melalui adu penalti setelah bermain imbang 1-1, dengan kiper Angelo Pagotto (lebih suka Gianluigi Buffon) membuat save tegas dari Spanyol Raúl González.

Terpilih sebelumnya pertemuan
10 Agustus 2011: Italia 2-1 Spanyol (11 Montolivo, Aquilani 84; Xabi Alonso 37pen) - Stadio San Nicola, Bari, ramah
Italia: Buffon, Chiellini, Criscito, Maggio, Ranocchia (Bonucci 77), De Rossi (Aquilani 65), Motta (Marchiso 46), Montolivo (Nocerino 74), Pirlo, Cassano (Balotelli 59), Rossi (Pazzini 59).
Spanyol: Casillas (Valdés 46), Arbeloa, Albiol, Pique (Busquets 45), Iraola (Villa 46), Cazorla (Mata 80), Javi Martínez, Xabi Alonso, Iniesta (Thiago 46), Silva, Torres (Llorente 15).

• Dalam 19 sisi dan terbaru ramah, Spanyol Thiago Alcantara membuat debut internasional, 46 hari setelah mencetak gol yang meraih kemenangan 2-0 Spanyol melawan Swiss di Liga Eropa U21 Championship akhir. Thiago, anak Mazinho internasional Brasil, lahir di San Pietro Vernotico, Italia, sementara ayahnya sedang bermain untuk US Lecce.

22 Juni 2008: Spanyol 0-0 Italia (aet, Spanyol menang 4-2 adu penalti) - Ernst Happel-Stadion-, Wina, Euro 2008 perempat final
Spanyol: Casillas, Ramos, Puyol, Marchena, Capdevila, Iniesta (Cazorla 59), Senna, Xavi (Fabregas 60), Silva, Torres (Guiza 85), Villa.
Italia: Buffon, Zambrotta, Panucci, Chiellini, Grosso, Aquilani (Del Piero 108), De Rossi, Ambrosini, Cassano (Di Natale 75), Perrotta (Camoranesi 58), Toni.

• Roberto Donadoni di Italia adalah satu-satunya tim Luis Aragones Spanyol itu gagal mengalahkan di Euro 2008, meskipun Spanyol memang datang melalui perempat final pertemuan mereka adu penalti. Iker Casillas diselamatkan dari Daniele De Rossi dan Antonio Di Natale, dengan Gianluigi Buffon menolak Daniel Guiza. Cesc Fàbregas dikonversi hukuman kesembilan untuk mengirim Spanyol lolos ke semifinal.

9 Juli 1994: Italia 2-1 Spanyol (D Baggio 25, R Baggio 88; Caminero 58) - Stadion Foxboro, Boston, Piala Dunia perempat final
Italia: Pagliuca, Tassotti, Benarrivo, Albertini (Signori 46), Maldini, Costacurta, Conte (Berti 66), D Baggio, Massaro, R Baggio, Donadoni.
Spanyol: Zubizarreta, Ferrer, Otero, Abelardo, Goikoetxea, Bakero (Hierro 65), Sergi (Salinas 60), Caminero, Alkorta, Nadal, Luis Enrique.

• Di terbaru kemenangan kompetitif Italia melawan Spanyol, Javier Clemente sisi dikalahkan oleh kebaikan pria Arrigo Sacchi tentang pemenang akhir Roberto Baggio.

Bentuk panduan
• Dunia dan juara Eropa Spanyol datang ke final pada lari dari 14 kemenangan kompetitif lurus karena mereka mengejutkan kalah 1-0 dari Swiss dalam pertandingan pembukaan mereka dari 2010 FIFA World Cup final.

• Spanyol memulai lari dari sepuluh kemenangan lurus Kejuaraan Eropa UEFA setelah pertemuan terakhir mereka dengan Italia, hasil imbang 0-0 di Euro 2008 perempat final, yang - seperti yang disebutkan di atas - La Roja menang adu penalti. Mereka telah pergi 23 pertandingan tanpa kekalahan dalam kompetisi ini sejak kalah 2-0 di Swedia dalam kualifikasi Euro 2008 pada 7 Oktober 2006.

• Kekalahan terakhir Spanyol di EURO adalah kerugian 1-0 untuk tuan rumah Portugal dalam perempat final edisi 2004.

• Spanyol dan Italia tidak melewatkan sebuah turnamen besar sejak putaran final EURO '92, ketika kedua belah pihak gagal membuat ke Swedia.

• Italia datang melalui kualifikasi tak terkalahkan (delapan kali menang dan dua kali seri), lalu kehilangan sebuah permainan kompetitif ketika mereka turun 3-2 untuk Slovakia dalam pertandingan terakhir mereka 2010 putaran final Piala Dunia. Mereka telah pergi 13 pertandingan tanpa kekalahan Kejuaraan Eropa UEFA lebih dari 90 menit sejak kalah 3-0 ke Belanda dalam pertandingan pembukaan mereka di Euro 2008.

Tim hubungan
• David Silva Spanyol dan Italia Mario Balotelli adalah tim-rekan di Manchester City FC.

• Gerard Pique Spanyol dan Italia Giuseppe Rossi bermain bersama di Manchester United FC 2004-2006. Rossi telah bermain di Spanyol dengan Villarreal CF sejak tahun 2007.

• Alberto Aquilani Italia bermain di Liverpool FC bersama dengan Spanyol, Fernando Torres dan Pepe Reina di musim 2009/10.

• Antonio Cassano Italia bermain di Real Madrid sejak Januari 2006 sampai musim panas 2007, dengan Casillas internasional Spanyol dan Sergio Ramos di antara rekan satu timnya.

• Xabi Spanyol Alonso mencetak gol penyama Liverpool FC (mengkonversi rebound setelah hukuman itu telah silat oleh Dida) di Liga 2005 UEFA Liga Champions melawan AC Milan yang berakhir 3-3, klub Liga Utama Inggris akan memenangkan penalti menembak- keluar. Italia Andrea Pirlo berada di pihak yang kalah di Istanbul.

• Pirlo dan Alonso bertemu lagi dalam dua tahun final nanti ketika Milan kehabisan 2-1 pemenang di Athena. Pepe Reina dimulai pada gol untuk Liverpool sementara Alvaro Arbeloa masuk sebagai pengganti terlambat.

• Meskipun mencetak gol kedua kaki dalam 2002/03 FC Barcelona Champions UEFA perempat final Liga melawan tim Juventus yang menampilkan Gianluigi Buffon dan Gianluca Zambrotta, Xavi Hernández pada akhirnya di pihak yang kalah sebagai orang Italia maju agregat 3-2.

• Pemain tengah itu juga pada target melawan tim Italia di tahap Champions musim ini grup Liga Champions, mencetak pemenang dalam kemenangan 3-2 melawan Milan di San Siro.

• Pique hanya mencetak dua gol dalam kompetisi resmi selama mantra dengan Serikat, kedua yang datang dalam tahap Champions 1-1 UEFA grup Liga menarik diri ke AS Roma pada tanggal 12 Desember 2007. Daniele De Rossi membuat penampilan pengganti bagi tuan rumah.

• AS Roma De Rossi dan Cassano keduanya menemukan target terhadap Casillas di Real Madrid pada tanggal 28 September 2004 tetapi itu tidak cukup untuk mencegah tim Italia kalah 4-2 di Santiago Bernabeu.

• Pirlo juga mencapai target terhadap Casillas ketika Milan menikmati kemenangan 3-2 di ibukota Spanyol dalam tahap 2009/10 grup Liga Champions.

• David Villa mencetak gol dalam kemenangan 1-0 ramah Spanyol melawan Italia pada Maret 2008.

Gol pertama senior • Fernando Torres untuk Spanyol datang dalam pertandingan persahabatan 1-1 melawan Italia di Genoa pada 28 April 2004.

• internasional Italia Thiago Motta lahir di Brasil dan memulai karirnya di Eropa bersama Barcelona. Dia pindah ke Genoa CFC pada tahun 2008 dan bergabung dengan FC Internazionale Milano setahun kemudian. Setelah berada di skuad Barca saat Liga Champions dimenangkan pada tahun 2006, ia mengambil judul lagi pada tahun 2010 dengan Inter setelah membantu untuk menghilangkan Barca di semi-final.